Program Studi


 

S1 Teknik Elektro

Visi :
Pusat pengembangan sarjana teknik elektro berbasis nilai-nilai keislaman dan kewirausahaan yang didukung dengan sumber daya manusia yang profesional untuk menghasilkan lulusan insan kamil dalam penyelenggarakan tridarma perguruan tinggi berorientasi KKNI

Misi :

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang berwawasan islami dan berjiwa enterprenur untuk menghasilkan sarjana teknik elektro yang profesional dan bertakwa kepada Allah SWT.
  2. Mengembangkan ilmu keteknikan berbasis ilmu agama dan kewirausahaan.
  3. Menyelenggarakan penelitian di bidang IPTEK yang bermanfaat bagi agama, perkembangan ilmu pengetahuan, dan masyarakat.
  4. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat untuk meningkatkan hubungan hablum minannas khususnya di bidang keteknikan 
  5. Menyelenggarakan kerjasama dengan berbagai pihak baik alumni, PTN/PTS, industri baik dalam maupun luar negeri untuk meningkatkan kualitas dan integritas teknik elektro

Tujuan :

  1. Menghasilkan lulusan sarjana teknik elektro yang berkompeten dan profesional dibidang sistem tenaga listrik, elektronika industri yang memiliki wawasan islami, berakhlakul karimah, serta mampu berkompetensi dalam dunia industri
  2. Menghasilkan lulusan  sarjana teknik elektro yang memiliki kreatifitas dan inovasi sehingga mampu menumbuh kembangkan jiwa kewirausahaan dan menjadi technopreneur bidang elektro
  3. Meningkatkan kualitas dan kinerja tenaga pendidik dan non kependidikan yang berkompeten dan profesional
  4. Meningkatkan sarana dan prasarana demi tercapainya suasana akademik yang kondusif
     

 


 

S1 Teknik Mesin

Visi :
Menjadi Pusat Pengembangan Bidang Teknik Mesin Berbasis Pesantren Dan Kewirausahaan Untuk Membentuk Generasi Insan Kamil Sampai Tahun 2025

Misi :

  1. Menyelenggarakan proses pendidikan teknik mesin yang bernuansa religius terhadap pengembangan dan perkembangan IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) yang mengacu kepada Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN Dikti) dan KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia). 
  2. Aktif mengembangkan penelitian bidang teknik mesin sesuai dengan kompetensi keahlian yang berlandaskan nilai-nilai religius dan kewirausahan. 
  3. Menghasilkan sumber daya manusia di bidang teknik mesin yang kompeten, mandiri, berjiwa kewirausahaan, profesional dan kreatif yang berlandaskan dengan nilai-nilai pesantren.
  4. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang berbasis pada kebutuhan masyarakat dan nilai-nilai kepesantrenan. 
  5. Membangun jurusan teknik mesin yang sehat, efisien, efektif, produktif, transparan, akuntabel, sejahtera dan berkeadilan. 
  6. Memberdayakan alumni dalam rangka peningkatan peran dan citra program studi teknik mesin Fakultas Teknik Unhasy.
  7. Menjalin kerjasama dengan lembaga, baik di dalam maupun di luar negeri untuk mendukung iklim pendidikan yang kondusif di program studi teknik mesin.

Tujuan :

  1. Tercapainya proses pendidikan teknik mesin yang bernuansa religius terhadap pengembangan dan perkembangan IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) yang mengacu kepada Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN Dikti) dan KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia). 
  2. Menghasilkan penelitian-penelitian bidang teknik mesin sesuai dengan kompetensi keahlian yang berlandaskan nilai-nilai religius dan kewirausahan. 
  3. Menghasilkan sumber daya manusia di bidang teknik mesin yang kompeten, mandiri, berjiwa kewirausahaan, profesional dan kreatif yang berlandaskan dengan nilai-nilai pesantren.
  4. Mampu melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang berbasis pada kebutuhan masyarakat dan nilai-nilai kepesantrenan. 
  5. Mampu menghasilkan PKM yang sesuai dengan bidang keahlian yang berlandaskan nilai-nilai kewirausahaan. 
  6. Terciptanya jurusan teknik mesin yang sehat, efisien, efektif, produktif, transparan, akuntabel, sejahtera dan berkeadilan. 
  7. Memberdayakan alumni dalam rangka peningkatan peran dan citra program studi teknik mesin Fakultas Teknik Unhasy.
  8. Terbentuknya jalinan kerjasama dengan DU/DI untuk mendukung iklim pendidikan yang kondusif di program studi teknik mesin.

 


 

S1 Teknik Industri

tim dosen teknik industri

video profile klik di sini

Visi :
Mengembangkan bidang ilmu teknik industri berbasis nilai-nilai pesantren dan kewirausahaan untuk menghasilkan lulusan teknik industri yang sesuai KKNI sampai 2022.

Misi :

  1. Melaksanakan pendidikan tinggi yang bernuansa religius berorientasi pada perkembangan IPTEK, sesuai dengan standar nasional pendidikan tinggi, dan KKNI.
  2. Menyelenggarakan program pendidikan yang menghasilkan lulusan teknik industri yang mandiri berbasis nilai-nilai pesantren dan berjiwa technopreneur.
  3. Melaksanakan dan mengembangkan keilmuan teknik industri serta melalui kegiatan penelitian dan pengabdian yang bermanfaat bagi masyarakat.  
  4. Mengembangkan kerjasama kemitraan yang sinergis dengan perguruan tinggi baik dalam negeri maupun luar negeri, dunia usaha dan industri, organisasi masyarakat, asosiasi profesi dan asosiasi industri.
  5. Mendorong dan memberdayakan kegiatan kemahasiswaan melalui kompetisi yang di laksanakan  di tingkat regional maupun nasional.
  6. Membangun tata kelola program studi teknik industri unhasy yang sehat, efisien, efektif, produktif, transparan, akuntabel, sejahtera dan berkeadilan.

Tujuan :

  1. Melaksanakan penelitian dan pengembangan di bidang teknik industri yang sesuai dengan standar nasional pendidikan tinggi, dan KKNI.
  2. menerapkan ilmu pengetahuan dan ketrampilan keteknik-industrian dalam kegiatan produktif dengan sikap dan perilaku islami.
  3. Menghasilkan lulusan yang memiliki wawasan keteknik-industrian & kewirausahaan yang dapat berguna bagi diri sendiri dan masyarakat.
  4. Mengembangkan kualitas dan kuantitas tenaga pendidik (dosen) dan kependidikan (teknisi, laboran, pustakawan dan tenaga administrasi) secara profesional.
  5. Mampu mengikuti perkembangan IPTEK dalam bidang teknik industri. 
  6. Mampu menghasilkan karya yang inovatif yang bermanfaat bagi masyarakat.
  7. Menghasilkan sumber daya manusia (lulusan) yang berkualitas, kompeten, kreatif,  berdaya saing, sesuai dengan kebutuhan lapangan pekerjaan di bidang teknik industri.

klik link Laboratorium Penunjang Keahlian Teknik Industri Unhasy:

1. laboratorium inovasi produk & sistem informasi industri

2. laboratorium produk ergonomi, sistem kerja & perancangan pabrik

3. laboratorium rekayasa manufaktur industri

4. laboratorium statistik & pemodelan sistem industri

 


 

S1 Teknik Sipil

Visi :
Menjadi Program Studi Teknik Sipil berbasis nilai-nilai pesantren dan kewirausahaan yang berwawasan keilmuan dan memiliki kemampuan berkompetisi untuk menghasilkan tenaga Teknik Sipil sesuai KKNI.

Misi :

  1. Menyelenggarakan pendidikan teknik sipil yang berkualitas dan religius untuk menghasilkan lulusan yang mampu bersaing dalam kompetisi global yang mengacu pada standar nasional pendidikan tinggi (SN Dikti) dan KKNI.
  2. Menghasilkan sumber daya manusia di bidang teknik sipil yang kompeten, mandiri, berkemampuan kewirausahaan, berjiwa pemimpin, profesional dan kreatif dilandasi oleh nilai-nilai keislaman. 
  3. Meningkatkan sarana dan prasarana untuk mendukung sarana pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  4. Menghasilkan lulusan yang kompeten, mandiri, berkemampuan kewirausahaan, berjiwa pemimpin, profesional dan kreatif yang dilandasi oleh nilai-nilai keislaman.
  5. Menjalin dan mengembangkan kerjasama kemitraan yang sinergis dengan lembaga dan instansi bidang teknik sipil. 
  6. Menerapkan keahlian teknik sipil melalui kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat.

Tujuan :

  1. Peningkatan kualitas proses pembelajaran mengacu pada Standar Nasional Pendidikan dan KKNI.
  2. Menghasilkan sumber daya manusia di bidang teknik sipil yang kompeten, mandiri, berkemampuan kewirausahaan, berjiwa pemimpin, profesional dan kreatif dilandasi oleh nilai-nilai keislaman. 
  3. Peningkatan sarana dan prasarana untuk mendukung sarana pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  4. Menghasilkan karya ilmiyah yang bermanfaat bagi masyarakat.
  5. Berperan serta dalam meningkatkan pengetahuan, pengenalan dan mengaplikasikan IPTEK kepada masyarakat.
  6. Menghasilkan lulusan yang memiliki wawasan keilmuan (perencanaan, pengawasan, dan pembangunan infrastruktur), religius, profesional, inivatif, kreatif, mampu bekerja sama dalam tim serta memiliki kecakapan berwirausaha.

 

© Copyright Pusat Data Dan Teknologi Informasi (PDTI) 2017.