Teknik Industri Unhasy kembali Berprestasi Di Kancah Nasional

 

Sebanyak 3 proposal PROGRAM KOMPETISI BISNIS MAHASISWA INDONESIA TAHUN 2019 Unhasy Tebuireng Lolos Seleksi Pendanaan 2019 Kemenristekdikti. Berdasarkan informasi yang dilansir dari laman Dirjen Belmawa Kemenristekdikti, dan salah satunya dari Teknik Industri Unhasy Tebuireng “Tentunya hal ini merupakan dampak dari berbagai upaya, salah satunya adalah tantangan yang diberikan oleh para dosen agar mahasiswa menghasilkan karya yang berguna dalam setiap kegiatan perkuliahanya. Selain itu, adanya kemauan dari mahasiswa itu sendiri, sehingga mau bergerak di bawah bimbingan dosen, dan akhirnya menghasilkan PKM yang memiliki daya saing buah dari perjuangan yang mampu menghadapi tantangan.”

Lolosnya program kompetisi bisnis mahasiswa Indonesia tahun 2019 layak untuk diapresiasi. Hal tersebut dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lain untuk berprestasi dan meningkatkan citra kampus daerah untuk kedepannya. Raihan yang diperoleh Kampus UNHASY Tebuireng Jombang menjadi prestasi yang sangat membanggakan. Pasalnya tahun ini jumlah proposal yang lolos, mengungguli kampus daerah lainnya. Begitupun dari segi kuantitas perolehan dana PKM yang lolos, mengungguli seluruh Fakultas dan Kampus Daerah yang didanai.

nama dan nim mahasiswa Teknik Industri adalah:

Fakhma Jiroyah           Nim.1894104006
Listiani Hidayah           Nim.1894104005
M.Sobir Farid                Nim.1894104009
Eri Prabowo                 Nim.1894104013
Havid Fikry                  Nim.1894104012


“Prestasi ini patut diacungi jempol, karena kelompok mahasiswa yang berhasil ini bisa mendorong mahasiswa lainnya untuk sukses dan bisa menembus keberhasilan-keberhasilan yang gemilang di masa yang akan datang, serta memberikan citra positif bagi kampus daerah untuk lebih maju lagi di masa yang akan datang,” tandas Fatma Ayu N F A, MT & Nur Muflihah, MT selaku dosen pembina.


Baik mahasiswa maupun dosen pembimbing mengungkapkan rasa bahagia dan syukurnya karena proposalnya berhasil lolos untuk didanai. tidak tanggung tanggung mahasiswa teknik industri yang memperoleh program masih di semester 2 teknik industri Unhasy Tebuireng Hal tersebut tidak terlepas dari kerja keras dan semangat mahasiswa yang menggagas ide-ide kreatifnya. proposal yang didanai menunjukkan bahwa tebuireng jombang memiliki kekhasan lingkungan SDA yang unik sehingga berpotensi menumbuhkan kreativitas mahasiswa. Diharapkan, mahasiswa-mahasiswi Kampus Unhasy di jawa timur semakin percaya diri dan menepis stigma rendah sebagai mahasiswa kampus daerah dengan membuktikan kehebatannya melalui prestasi-prestasi yang membanggakan seperti mahasiswa Unhasy pada umumnya. Ke depan, Teknik Industri Unhasy menjadi jurusan yang diperhitungkan keberadaanya oleh kampus-kampus daerah yang yang lain pada umumnya.

© Copyright Pusat Data Dan Teknologi Informasi (PDTI) 2017.