Kebutuhan Tenaga Kerja Industri Naik Hingga Tahun 2035

 

Di kutip dari media :

https://kemenperin.go.id/artikel/20619/Kebutuhan-Tenaga-Kerja-Industri-Naik-8-Hingga-Tahun-2035

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memproyeksikan kebutuhan tenaga kerja di sektor industri akan naik lebih dari 8% sampai tahun 2035. Peningkatan ini tersebar pada seluruh subsektor manufaktur, seperti industri makanan dan minuman (mamin), logam, tekstil dan pakaian, serta otomotif.

Tingginya kebutuhan tenaga kerja tersebut seiring masuknya sejumlah investasi di Indonesia dan upaya pe-merintah yang semakin gencar menggenjot sektor industri untuk terus ekspansi, baik dalam rangka memenuhi pasar domestik maupun ekspor,” kata Koordinator Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kemenperin Mujiyono ketika menjadi pembicara pada acara Reaction 2019 di kampus Universitas Indonesia.

Program Kelas Karyawan Pabrik/ Profesional, Kuliah Karyawan Teknik Industri Unhasy Tebuireng

Dengan memilih kuliah kelas karyawan akan menghadirkan keuntungan lain bagi mahasiswa, seperti membiayai sendiri kuliahnya, serta untuk jenjang karir akan lebih cepat naik. Jika diumpamakan, kuliah untuk menunjang pekerjaan dan pekerjaan untuk menopang biaya kuliah. Dua hal tersebut memang tak bisa lepas satu di antaranya. Bagi generasi muda yang memilih kuliah sambil bekerja harus pandai berbagi waktu antara kuliah dan kerja. Karena keduanya merupakan bekal hidup yang cerah di masa depan.

Teknik Industri Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang yang terakreditasi BAIK menyediakan kuliah kelas karyawan untuk mereka yang ingin bekerja sambil kuliah. 

 

© Copyright Pusat Data Dan Teknologi Informasi (PDTI) 2017.